Visi dan Misi

By Admin 03 Jan 2018, 23:05:02 WIB

Visi, Misi, Asas dan Tujuan

1.Visi

Terwujudnya Yayasan Walisongo sebagai lembaga yang mandiri, dan berkualitas dalam menyediakan sumber daya manusia dan pelayanan masyarakat sebagai peran serta dalam penegakan agama dan pembangunan Bangsa dan Negara.

2.Misi

1.Bidang Kelembagaan Memberdayakan manajemen Yayasan di semua bidang, dan memperbaharui diri (self reinvending) sesuai dengan aspirasi warga yayasan dan masyarakat, perkembangan mutakhir teknologi dan administrasi publik, serta pembenahan Renstra, PJM, Repeta, RAPB, dan Kebijakan Yayasan, dengan memberikan pedoman pelaksanaan yang rasional dan adil, dan didukung oleh manajer setiap unit pelaksana yang potensial dan mempunyai integritas yang tinggi.

2.Bidang Pendidikan Menyelenggarakan lembaga pendidikan Islam yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah dan berwawasan global dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, menuju masyarakat yang maju, adil, makmur dan beradab.

3.Bidang Ekonomi dan Keuangan Mengembangkan bidang usaha ekonomi yang mampu menunjang pengelolaan lembaga pendidikan di lingkungan Yayasan Walisongo Pecangaan, serta mensejahterakan kehidupan warga yayasan dan masyarakat, dengan memberdayakan manajemen keuangan Yayasan maupun Unit.

4.Bidang Dakwah dan Sosial Menyelenggarakan bimbingan dan penyuluhan serta pengalaman ajaran agama Islam, serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

5.Bidang Sumber Daya Mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, dan sumber daya lain yang memadai, secara terencana, bertahap dan berkesinambungan, untuk mencapai tujuan yang diharapkan Yayasan atau Unit.

6.Bidang Litbang / Renbang dan Humas Mengadakan penelitian, perencanaan, dan pengembangan program-program Yayasan maupun Unit, serta mensosialisasikan kepada public.

3.Asas

Yayasan Walisongo berasaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945

4.Tujuan Yayasan Walisongo Pecangaan bertujuan mengembangkan dan mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam yang berhaluan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.